Cara Mengetahui Tema WordPress Orang Lain

Tema adalah salah satu bagian terpenting dalam website terutama bagi para pengguna CMS WordPress. Tema yang digunakan dapat mempengaruhi serta menentukan ketertarikan pengguna terhadap situs kira, selain itu juga dengan menggunakan tema yang bagus dan menarik dapat membuat kita terindeksasi oleh Google. Maka dari itu perlunya memilih tema yang tepat sesuai dengan topik pembicaraan website kita.

Kita pasti pernah entah disengaja maupun tidak disengaja lagi asik berselancar di internet kemudian menemukan sebuah situs website yang tampilannya terlihat bagus dan keren banget. Pasti kalian akan penasaran mengenai tema apa yang saat ini dipakai. Tenang pada tutorial kali ini Sanita mau kasih tahu tips & trik cara mengetahui tema wordpress orang lain. Kalian hanya perlu mencari nama tema nya saja, Ada beberapa website yang pada bagian bawah alias bagian footer sudah memuat nama tema yang digunakan tentu akan mudah bagi kita untuk mengetahui tema tersebut. Namun terkadang ada beberapa juga website yang bagian footernya tidak memuat nama tema websitenya alias sudah diedit agar tidak bisa diketahui orang.

Nah, untuk mengetahui nama tema yang biasanya tidak terdapat di footer kita bisa menggunakan beberapa tool online untuk mendeteksi tema wordpress orang lain. Dengan catatan Kamu bisa mengetahui secara instan template blog atau situs web milik orang lain hanya yang menggunakan CMS WordPress.  Jika blog/situs website tersebut datanya tidak muncul, artinya mereka menggunakan tema ciptaannya sendiri atau tidak menggunakan WordPress.

Cara Mengetahui Tema WordPress Orang Lain

Di internet tentu sudah banyak cara untuk mengetahui tema sebuah website. Anda bisa gunakan beberapa di antaranya sekaligus untuk membandingkan performa tools online tersebut

Baca Juga:  Cara Setting Permalink Wordpress

Di artikel ini Sanita mau mengulas 3 tools online yang bisa kalian gunakan

Codeinwp.com

Codeinwp.com adalah salah satu online tool untuk mendeteksi tema WordPress. Alat ini mampu mendeteksi URL tema, pembuat tema beserta URL websitenya, versi tema, lisensi, dan deskripsi mengenai tema WordPress itu sendiri.

whatwpthemeisthat.com

Untuk menggunakan tool ini, Anda cukup memasukkan alamat URL website dan kemudian tunggu sampai proses nya selesai. Dalam waktu sekian detik, WordPress Theme Search akan membuat informasi lengkap mengenai tema. Mulai dari nama tema, pembuatnya, website resmi dan sekaligus website pembuat temanya sampai dengan screenshot tema tersebut.

scanwp.net

ScanWP juga dapat membantu Anda mendapatkan informasi lengkap mengenai tema dan plugin yang sebuah website gunakan. Tidak hanya menampilkan informasi umum seperti nama dan website resmi, ScanWP juga menunjukkan harga serta tags yang berhubungan dengan penggunaan tema. Anda hanya perlu memasukan link url websitenya kemudian klik tombol Detect dan tunggu sampai proses selesai

Kesimpulan

Terinspirasi oleh tema website lain adalah hal yang wajar. Menggunakan tema website lain untuk website sendiri juga tidak salah. Malah, itu adalah praktik yang wajar di kalangan pengguna WordPress. Apalagi pada kasus tema-tema WordPress yang beredar itu bersifat open source

Di artikel ini, kita sudah mengulas cara mengetahui tema wordpress orang lain. Tentu diantara ketiga tool diatas memiliki perbedaan fitur, detail informasi serta performa meskipun pada dasarnya sama-sama menampilkan hasil tema wordpress yang digunakan.

Semoga cara-cara yang telah kita ulas diatas berhasil memuaskan rasa penasaran Anda. Selamat Mencoba!